Cara Hitamkan Cover Knalpot NMax yang Mulai Kusam

Halo Brosis, jumpa lagi degan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit tips untuk kamu yang punya Yamaha Nmax yang mungkin juga mengalami masalah yang sama dengan saya yakni cover knalpot Nmax mulai kusam dan sudah tidak hitam lagi.

Cara Hitamkan Cover Knalpot NMax yang Mulai Kusam

Ada beberapa yamaha NMax produksi tahun 2016 mengalami masalah ini, padahal jika dibandingkan dengan yamaha Nmax tahun 2015, cover knalpotnya masih hitam. Saya kira ini ada cacat produksi cover knalpotnya, kenapa kok cepat sekali warnanya pudar.

Saya lihat NMax lainnya dengan tahun yang sama, tidak mengalami kasus cover knalpot berwarna kusam. Saya yakin cuma unit tertentu saja yang mengalami kasus ini. Kebetulan saya yang kena, entah sejak kapan cover knalpot NMax ini mulai kusam saya kurang tahu.

Dengan kondisi cover knalpot yang sudah buram / kusam nampak terlihat motor tidak ganteng lagi, padahal sudah dicuci dan kasi pengkilap, namun tetap saja warnanya kusam, sehingga tampak mencolok dan tidak enak dipandang mata.

Kali ini saya punya solusi untuk kasus warna cover knalpot NMax yang mulai kusam. Kebetulan saya punya semir cair untuk sepatu yang tidak terpakai, jadi saya coba untuk memoles cover knalpot NMax saya dengan semir cair itu.

Hasilnya lumayan bagus, saya oleskan secara satu arah, dan ditumpuk beberapa kali setelah olesan pertama kering. Dengan semir cair ini cover terlihat jadi lebih hitam, meski tidak sehitam waktu beli, namun bisa terlihat lebih serasi dengan bagian-bagian bawah NMax, sepertoi ban, cover radiator, sayap belakang dan juga shock yang semuanya itu warna hitam.

Setelah pemakaian dua minggu ternyata warnanya masih tetap hitam, jadi saya pikir semir cair untuk sepatu punya kualitas yang lumayan bagus untuk dioleskan pada bahan plastik sejenis cover knalpot yamaha NMax. Setelah dua minggu saya oles lagi supaya warnanya bertahan lama.

Nah itulah solusi jika kamu punya kasus, dimana cover knalpot Yamaha NMax kamu sudah kusam, cara ini juga bisa dipakai untuk motor yamaha yang lain, yang punya cover knalpot yang berbahan sejenis dengan punya Yamaha NMax.

Berikut ini adalah video penampakan cover knalpot yamaha NMax sebelum dan sesudah di poles dengan semir cair untuk sepatu, semoga bermanfaat dan terimakasih.


Belum ada Komentar untuk "Cara Hitamkan Cover Knalpot NMax yang Mulai Kusam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel