Suzuki Baleno Facelift, Apanya Saja yang Berubah?

Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang produk Suzuki yang mengalami facelift yakni Suzuki Baleno. Hatcback ini secara resmi diperkenalkan oleh PT. Suzuki Indomobil Sales, meski tidak banyak terdapat perubahan namun bagian yang mendapat facelift tersebut bisa menambah ganteng New Baleno 2020 ini.

Paling banyak mendapat perubahan adalah eksterior pada bagian depan, lihat saja dominasi ornamen hitam di bumper. Seluruh bagian hitam pada wajah dicetak berpatron sarang lebah. Ini menyuguhkan imaji kanal udara besar nan sporty, walau mayoritas bertugas sebagai elemen dekoratif. Dengan rancangan anyar, profil terlihat lebih proporsional.

Lampu depan sudah  LED, melengkapi ubahan grille hitam melebar. Di dalamnya terisi fungsi headlamp leveling serta DRL. Pada bagian samping ditemukan roda dengan polished alloy 16 inci dengan dalaman hitam. Pelek dibalut ban 195/55 R16.

Revisi eksterior ini tidak mengubah dimensi Baleno sedikitpun. Catatan di atas kertas masih berukuran 3.995 mm x 1.745 mm x 1.510 mm (P x L x T) dengan jarak antarsumbu 2.520 mm.

Untuk interiornya juga mendapat sedikit perubahan dimana  Material fabric biru gelap mendominasi door trim dan jok bercampur kain hitam. Aksen abu sukses mempertahankan kesan elegan. Mobil ini mampu membawa lima penumpang

Komposisi dan fitur tidak ada yang berubah. Ada head unit touchscreen 6,8 inci namun belum disematkan SmartPlay Studio. Meskipun begitu, fitur konektivitas tersedia melalui Bluetooth. Kontrol multimedia hiburan ini dapat dilakukan melalui lingkar kemudi, begitu pula untuk fungsi telepon. Tepat di bawah layar infotainment ditemukan panel AC otomatis berikut monitor digital.

Mobil ini juga sudah memakai fitur keyless entry dan start/stop engine. jadi tidak perlu anak kunci saat masuk kabin sampai bisa berjalan. Setir juga dapat diatur kemiringan dan jangkauan (tilt & telescopic) untuk mendapatkan posisi mengemudi yang ideal dan nyaman.

Selain itu untuk navigasi parkir sudah ada bantuan bagi pengemudi disediakan berupa sensor parkir empat titik di belakang, jadi parkir menjadi semakin mudah tanpa harus terlalu banyak kontrol sana-sini lewat spion.

Untuk urusan keamanan New Baleno tidak ada perubahan masih dengan ABS + EBD membantu perlindungan kala melakukan manuver darurat. Dan jika terjadi kecelakaan maka Dual SRS Airbag siap meredam dampak benturan pengemudi dan penumpang depan. Bila memiliki buah hati, kursi bayi bisa paten terjangkar di ISOFIX.

Kemudian untuk urusan dapur pacu New Baleno mengandalkan unit 1.400 cc dari Ertiga lama berkode K14B. Mesin empat silinder ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 92,4 ps dengan momen puntir 130 Nm. Angka keluaran tenaga tidak begitu fantastis, namun perlu diingat bobot New Baleno tak sampai 1 ton.

PT. SIS menyediakan New Baleno ini dalam dua pilihan transmisi yakni manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan sebagai penyalur daya ke roda depan. Konsumen hanya ditawarkan opsi transmisi saja tanpa tingkatan kasta.

Nah terakhir untuk masalah harganya ada perbedaan, dulu Baleno dibanderol Rp 218 atau Rp 230,5 juta tergantung transmisi. Begitu mengalami facelift ringan, nominalnya bertambah sedikit. Tepatnya Rp 3 juta. Jadi, titik harga jual resmi sekarang dimulai dari Rp 221 juta untuk transmisi manual, dan Rp 233,5 juta jika ambil yang tipe transmisi otomatis.

Berikut ada enam pilihan warna Suzuki New Baleno






Belum ada Komentar untuk "Suzuki Baleno Facelift, Apanya Saja yang Berubah?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel