Suzuki XL6, Ertiga ala SUV akan Hadir di Indonesia?

Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang Suzuki XL6 yakni Ertiga rasa SUV yang sudah dirilis di India beberapa bulan lalu. Model ini akan mengisi segmen premium MPV dengan tampang ala-ala mobil Crossover.
Suzuki XL6, Ertiga ala SUV
Foto: indianautosblog

XL6 dari segi tampilan eksterior terlihat lebih maskulin, mobil ini hadir dengan desain bumper yang baru dan dilengkapi skid plate. Model Grillenya juga besa dan sipertegas dengan list chrome yang memanjang.
Suzuki XL6, Ertiga ala SUV
Foto: indianautosblog

Selain itu untuk mempertegas tampilan kokoh, ada juga sentuhan warna hitam doff yang menyambung dari area foglamp, over fender depan, side kirt, hingga over fender di belakang.

Tidak hanya di luar, kesan macho dan sporty juga terdapat pada bagian interior XL6 ini, hal ini bisa dilihat dari pengaplikasian materail serba hitam yang bisa kita lihat pada tempat duduknya. Untuk kapasitas penumpangnya hanya bisa memuat 6 orang saja karena kursi baris kedua sudah mengadopsi kursi model captain seat.

Suzuki XL6, Ertiga ala SUV
Foto: indianautosblog
Melihat area dasbor, XL^ sudah dilengakpi dengan headunit double din yang punya panel layar digital. Layar ini sudah mendukung layanan aple carplay dan jyga android auto. Sementara untuk desain kemudi tempat sudah mengadopsi model falt bottom steering yang mirip mobil balap.

Soal mesin Suzuki XL6 dilengkapi dengan dapur pacu 1,5 lter yang bisa menghasilkan tenaga maksimum 104,69 PS dan torsi puncak 138Nm. Mesin ini sudah memiliki teknologi Progressive smart Hybrid dan punya pilihan transmisi manual 5 speed dan otomatis 4 speed.

Nah apakah PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan memboyong Suzuki XL6 ini ke Indonesia? Seperti pernyataan direktur pemasaran 4W PT. SIS, Donny Ismi Saputra, bahwa pada tahun 2020 Suzuki akan merilis beberapa model untuk konsumen di tanah air. Karena Suzuki sudah janji akan mengadakan pembaruan setiap tahun.

Nah apakah Suzuki XL6 ini masuk pada agenda tahun 2020 nanti? dan jika memang benar XL6 masuk Indonesia maka spesifikasinya mungkin tidak akan sama persis dengan yang di India, karena menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia dan jika masuk Indonesia sebisa mungkin akan diproduksi secara lokal di pabrik yang ada di Cikarang, Jawa Barat.

Belum ada Komentar untuk "Suzuki XL6, Ertiga ala SUV akan Hadir di Indonesia?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel