Ini Fitur yang Kurang Pada all New Beat 2020.

Otomade.com - Seperti diketahui bahwa AHM sudah merilis All New Beat dimana motor matic ini menyumbang penjualan domestik paling besar dari produk Honda lainnya yang dipasarkan di tanah air.

Hadir dengan beberapa teknologi baru seperti eSAF dan juga mesin baru dan juga ada tambahan fitur electric socket charger yang membuat skutik entry level ini semakin banyak fitur.

Namun meskipun demikian masih ada satu fitur yang tidak ada pada All New Beat 2020 ini yakni Bagasinya masih kecil yang tidak mampu memuat satu helm, meskipun saat ini bagasinya sudah lebih besar menjadi 12 liter.

Pertanyaannya mengapa AHM tidak membuat fitur bagasi yg bisa menampung satu helm pada All New Beat 2020 atau Beat Street? Mungkin hal ini akan berbahaya jika All New Beat memiliki bagasi yang besar.

Lepas dari topik All New Beat, seperti diketahui kalau AHM sudah berhenti produksi Honda Spacy yang memiliki bagasi yang besar yang bisa menampung satu helm dan tidak pernah tersentuh mayor facelift. Selanjutnya AHM juga sudah tidak produksi lagi Vario 110 awal bulan tahun ini.

Nah ada apa dengan dua produk itu padahal saya rasa penjualannya masih bagus terutama Vario 110? Kalau spacy mungkin penjualan jeblok karena tidak pernah tersentuh facelift / penyegaran sehingga modelnya monoton seperti itu saja sejak lahir.

Prediksi saya adalah masalah pada bagasi, jika Spacy mmendapat facelift dengan bagasi besar maka kemungkinan bisa membunuh pasar maric Honda yang lain misalnya beat atau Vario 110. Sehingga spacy di disconinue. 

Selanjutnya juga Vario 110 berhenti diproduksi, hal ini berkaitan dengan bagasi, secara Vario tidak punya bagasi yang besar juga, sama dengan beat. Saya pikir ini juga alasan AHM stop produksi karena akan dilibas oleh beat di kemudian hari.

Hayalan saya adalah, jika All New Beat punya bagasi yang besar, bukan hanya rival saja yang dibunuh bakan saudara sendiri juga dilibas karena All New Beat memiliki fitur yang komplit.

Saya pikir bagasi yang besar adalah salah satu alasan kenapa motor matic itu di pilih untuk rentang harga skutik entry level. Selama ini tidak ada matic entry level punya bagasi besar, selain dulu ada Spacy dan sekarang masih ada Suzuki Addres.

Kedepannya mungkin AHM akan memberikan fitur ini, saya rasa ini pekerjaan mudah bagi AHM untuk membuat bagasi yang besar pada All New Beat untuk facelift berikutnya.

Namun tetap dipertimbangkan juga dampaknya untuk matic lainnya seperti scoopy atau Genio, namun saya pikir semua punya market masing-masing, sekaranga tergantung AHM mau libas rival atau malah bunuh diri.

Belum ada Komentar untuk "Ini Fitur yang Kurang Pada all New Beat 2020."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel