Suzuki Nex II Stang Telanjang sudah lahir.

Otomade.com - Halo brosis, ada sedikit info nih tentang motor matic terbaru dari Suzuki, dimana matic kali ini bergaya adventure karena memakai stang telanjang dan juga memakai ban dual pupose, artinya motor ini bisa diajak di jalan raya dan juga dijalan yang agak rusak.

Sambutlah kelahiran dari Suzuki Skydrive Crossover pada tanggal 24 Oktober 2020 tepatnya di Negara Filipina sana. Matic Suzuki ini kalau dilihat dari bodinya adalah bodi Suzuki Nex II seperti yang ada di Indonesia.

Kali ini suzuki filipina sudah merilis satu matic dengan stang telanjang yakni Suzuki Skydrive Crossover, seperti apa tampilannya, silakan simak gambar di bawah ini.

    
Home  Suzuki
Suzuki
Diferensiasi menarik yang disodorkan Spesifikasi Calon Suzuki Nex 2 Crossover
By Taufik- October 26, 202025
    
 


TMCBLOG.com – Akhirnnya kita dapat mengetahui dengan cukup jelas akan seperti apa bentuk dari Calon produk Suzuki Indonesia Mendatang yang kemungkinan dinamakan Suzuki Nex 2 Cross Over setelah Suzuki Philipina Secara resmi merilis Suzuki Skydrive Crossover akhir pekan lalu. Yap Nex 2 di sana dinamakan Skydrive, ajdi ya logis jika skydrive cross over akan dinamakan Nex 2 Crossover di sini. Sleian itu tmcblog melihat ada beberapa Diferensiasi Menarik yang disodorkan Oleh Suzuki pada Seri Matik Crossover ini  . .

center> 
Melihat market yang sudah ada, Jelas mindset kita akan mengacu pada sosok motor motor seperti Honda Beat Street dan Yamaha Xride . . namun sepertinya memang Calon Suzuki Nex 2 Crossover ini akan memiliki perbedaan dibandingkan kedua produk tersebut. Diferensiasi ertama, Secara umum Skutik Cross Over ini akan menyajikan ergonomi riding yang berbeda, bahkan bila dibandingkan dengan Nex 2 standar.



Posisi duduknya akan lebih ‘ adventure ‘, lebih tegak dan kemungkinan akan sedikit meninggalkan Feel aura Komuter karena Dimensi Setangnya yang menurut tmcblog cukup tinggi dan membuat postur tubuh lebih tegak dan memang lebih mendekati kaakter sport touring sementara kompetitor kompetitornya lebih mengadopsi setang dengan ketinggian yang sebenarnya tidka terlalu beda dengan skutik skutik komuter . . . So Nggak perlu lagi ganti setang kalo mo turing sekarang.



Diferensiasi Yang kedua jelas, kehadiran panel Dashboard LCD Digital jadi pembeda. Bentuknya besar, lebar dan memiliki lumayan banyak informasi seperti trip-meter, digital clock, speedometer , Fuel indicator, battery voltage indicator yang tentunya mudah dilihat dan akan jadi Informasi penting jika dibawa berpetualang.



Diferensiasi ketiga adalah Kehadiran ban Dengan Tapak Semi-Block Plus Tubelles. Sepertinya ini ban yang memang punya aura dan fungsional lebih ke liht dual purpose ini adalah ban yang sama seperti yang pernah hadir di Nex 2 Cross. Dan Dengan ban ini pula diketahui bahwa Walaupun seat heightnya tetap bersahabat 74 cm, namun ground Clearance dari Calon Nex 2 Crossover ini akan berada pada angka 15 cm . .

wahhh jadi tambah penasaran niiih, tinggal nunggu seting harga Buat Indonesia. Kalau di filipina Versi Crossover ini 600 ribuan rupiah lebih tinggi harganya dibandingkan dengan versi roadnya, Kira Kira di Indonesia berapa nanti yaaa ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

Engine Specifications

Engine Type : 4-Stroke, 1 Cylinder, SOHC, 2-Valve
Bore x Stroke : 51.0 mm x 55.2mm
Max Power : 6.7kW / 8,000rpm
Max Torque : 8.7 Nm x 9000 rpm
Displacement : 113cc
Fuel System : Fuel Injection
Cooling System : Air-Cooled
Lubrication : Wet Sump
Starting : Elictric & Kick

Chassis Specifications
Frame Type : Underbone
Suspension: Front : Telescopic Oil Damped
Suspension: Rear : Swing Arm Oil Damped
Tire Size: Front
80/90 14M/C 40P Tubeless
Tire Size: Rear
90/90 14M/C 46P Tubeless
Brakes: Front : Disc
Brakes: Rear : Drum

Dimensions
Length x Width x Height : 1,890mm x 765mm x 1,055mm
Wheelbase : 1260mm
Ground/Road Clearance : 150mm
Curb Mass/Weight : 94 kg
Seat Height : 740mm
Fuel Tank Capacity : 3.6L
Under Seat Compartment : 4.5L

Belum ada Komentar untuk "Suzuki Nex II Stang Telanjang sudah lahir."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel