Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Suzuki Shogun SP tahun 2005

Otomade.com - Halo brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memperkenalkan motor yang baru saya miliki yang susah payah saya dapatkan di Bali yakni Shogun SP tahun 2005 warna kuning hitam atau Gas melon 😀


Kenapa saya pilih Shogun SP? Jawabannya simpel karena motor ini pakai kopling saya suka motor pakai kopling dan motor ini langka keberadaanya di Bali, saya suka pakai motor yang beda dengan yang lain, selain itu motor ini modelnya bebek jadi gampang dipakai oleh cewek / istri saya.

Body motor ini ramping betul, meski ramping motor ini punya bagasi yg cukup besar, selain itu motor ini motor bebek, jadi bisa bawa barang di depan saat dipakai ke pasar jika bawa bawaan barang dagangan.

Motor ini dipakai untuk harian, kadang juga untuk pergi jarak jauh seperti dari Singaraja ke Denpasar atau sebaliknya. Jadi motor ini untuk dipakai santai bukan untuk ngebut meskipun ini motor Sport Product.

Saya sudah sempat pakai jarak sedang sejauh 15 km, saya rasa motor ini masik bagus karena masih minim getaran, motor yang sudah berusia 15 tahun, saya rasa ini masih layak banget untuk dipakai. Nanti akan saya coba jarak yang lebih jauh yakni dari Singaraja ke Denpasar.

Nah pada awal motor ini saya dapatkan ada beberapa part yang harus diganti, nah berikut rincian biaya untuk pembelian sparepart Suzuki Shogun SP 2005

  1. Pertama waktu dapat langsung service dan ganti oli Rp 70.000
  2. Ganti seal blok mesin Rp 50.000
  3. Tutup rante seharga  Rp 50.000
  4. Filter oli Rp 25.000
  5. Ganti kampas rem belakang Rp 125.000
  6. Ganti aki seharga Rp 225.000
  7. Ganti Shock Breaker pakai YSS harga Rp 425.000
  8. Ganti karet pijakan kaki Rp 15.000
  9. Ganti pijakan kaki boncenger KW Rp 25.000
  10. Spion Satria FU Rp 40.000

Waktu saya dapat motor ini surat-suratnya lengkap, ada STNK dan BPKB namun mati samsat selama lima tahun dan tahun 2020 harus ganti plat, oleh sebab itu langsung balik nama atas nama saya sendiri. Jika pajak hidup maka lebih aman dipakai atau di bawa kemana-mana. Untuk cerita bayar pajaknya, silakan baca ditulisan saya sebelumnya disini

Nah itulah cerita saya tentang motor yang baru saya dapat yakni Suzuki Shogun SP 125 warna gas melon 3 Kg 😀 semoga bermanfaat dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Suzuki Shogun SP tahun 2005"