Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perpanjang SIM A di SIM Keliling Singaraja

Otomade.com - Halo brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan sedikit bercerita tentang pengalaman perpanjang SIM A di SIM Keliling yang hari ini berlokasi di desa Bukti Kubutambahan.

Perasaan baru kemarin rasanya perpanjang masa berlaku SIM A ini di SIM Keliling di desa Bila lima tahun lalu yang sudah saya tulis juga di Blog ini dan sekarang harus perpanjang lagi.

SIM merupakan syarat mutlak jika ingin berkendara di jalan raya baik sepeda motor maupun roda empat, pengendara harusnya punya SIM dan sudah cukup umur.

Nah kebetulan SIM A saya sudah akan habis pada akhir januari ini, maka saya pun mencari jadwal SIM keliling yang paling dekat dengan desa saya, nah hari ini Senin, 11 Januari 2021 Simling berlokasi di kantor desa Bukti, maka saya pun memilih datang ke sana.

nah tidak ribet untuk perpanjang SIM di Simling, cukup siapkan fotokopi KTP dan uang tunai maka sudah bisa daftar perpanjangan SIM di Simling. Tadi saya bayar sebesar Rp 250.000 untuk perpanjangan SIM A.

FYI, saat ini masa berlaku SIM tidak berdasarkan tanggal lahir, namun sesuai dengan tanggal perpanjangan masa berlaku SIM. Sebagai contoh SIM saya harusnya mati tanggal 1 Februari, nah karena saya perpanjang SIM hari ini maka SIM saya akan mati sesuai dengan tgl hari ini yakni 11 Januari 2026.

Selain itu info penting lainnya adalah jika SIM sudah mati lewat satu hari saja maka sudah tidak bisa perpanjang lagi maka dari iti harus cari SIM seperti nyari SIM baru.

Nah itulah cerita singkat saya saat memperpanjang SIM A di Simling Singaraja semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Perpanjang SIM A di SIM Keliling Singaraja"