Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ganti Polarizer LCD Shogun SP 125 yang Buram

Otomade.com - Halo Brosis jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya ganti polarizer / polaris LCD speedometer Shogun SP yang sudah buram, kusam atau keropos dan tidak bisa menampilkan angka.

Awalnya saya kira LCD itu tidak bisa diperbaiki, namun setelah mencari informasi di internet, akhirnya saya bisa menemukan cara dan bahan yang dipakai untuk memperbaiki LCD Shogun SP yang sudah keropos dan tidak bisa menampilkan angka odometer dan bar bensin.

Sedikit informasi, motor Suzuki Shogun SP ini saya beli bekas dan dalam keadaan mulus namun ada beberapa part yang harus diganti, silakan baca disini, part apa saja yang saya ganti.

Karena menurut saya LCD ini menampilkan informasi penting terutama indikator BBM, maka saya harus bisa melihatnya untuk mengetahui sisa BBM yang ada pada motor.

Dengan bebekal informasi dari internet maka saya pun mulai membeli bahannya secara online seperti polarizer dan mika. Harganya bervariasi sesuai ukuran. Karena saya butuh sedikit maka saya beli polaris ukuran 5x5 cm dan mika ukuran 10x10 cm.

Setelah bahan sampai saya pun langsung pasang, caranya sangat mudah. Disini saya akan jelaskan poinnya saja, selengkapnya silakan tonton pada video di channel youtube saya.

Pertama tentu harus bongkar Speedometer supaya bisa membuka LCD itu.
Setelah itu silakan bersihkan kaca LCD dari bekas lem, lem ini adalah lem dari polaris yang lama, silakan bersihkan dengan minyak kayu putih sampai benar-benar bening.

Setelah itu silakan pasang mikanya, sesuaikan ukurannya supaya bisa masuk pada lobang LCD tadi.

Setelah itu pasang polaris pada kedua sisi kaca, pertama pasang polaris pada kaca bagian bawah. Setelah itu pasang polaris pada bagian atas, saat pasang diatas harus bisa membedakan negatif dan aslinya, jika negatif maka akan warna hitam jika sudah ketemu poaitif maka akan muncul warna aslinya yakni agak kuning. Nah untuk menentukannya silakan taruh polaris pada kaca LCD yang sudah diisi polaris pada bagian bawahnya, silakan ganti arah polaris saat diatas kaca LCD.

Jika sudah ketemu warna aslinya silakan pasang polaris dan kembalikan seperti semula.

Jika sudah selesai memasang kila dan polarizer, silakan rakit kembali speedometer seperti semula dan pasang kembali speedometernya.

Nah itulah cara memperbaiki LCD speedometer shogun SP yang sudah kusam atau keropos, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Ganti Polarizer LCD Shogun SP 125 yang Buram"