Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Suzuki Address Memakai Speedometer Digital

Otomade.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang modifikasi Suzuki Address yang memakai speedometer digital variasi. Informasi ini saya dapatkan dari Grup facebook Suzuki Address Indonesia (SAI) yang dibagikan oleh akun facebook dengan nama Ikhsan Jumaris.


Apa saja yang dipakai untuk memodifikasi Suzuki Address sehingga bisa memakai Speedometer Digital, Nah berikut adalah keterangan yang dibuat dalam postingan SAI beberapa waktu lalu.

Karena banyak pertanyaan dari kemaren & mohon maaf kalo saya ngak bisa balas semua yah om karena kesibukan di bengkel yang rame menjelang lebaran. Saya buatkan 1 rangkuman pembuatan spido full digital ke address sebagai berikut:
  1. Spido bahan dari merk KTC buat mio, beli di tokped 850rb belom ongkir
  2. Proses pembuatan batok belakang custom di om Alief Adhitia sentul senilai 300rb
  3. Proses pemasangan & fitting saya kerjakan sendiri di bengkel saya (yons motor citayem, ada di google)
  4. Proses ngurut kabel supaya spido berfungsi dengan baik saya lakukan 2 hari karena perkabelan yamaha mio sama address lumayan beda (butuh tambahan sedikit kabel & socket skun biar rapih).
  5. Akhirnya semua berfungsi & hanya kurang 1 fungsi aja buat ngatur jam yang harus mengalahkan salah satu antara stater electric jalan tapi ngak bisa ngatur jam, atau bisa ngatur jam tapi stater electric tidak jalan, ini karena beda sistem perkabelan antara mio sama address yang 1 bisa bolak balik & yang 1 ngak bisa bolak balik, solusinya sih ada nambah dioda, tapi saya urungkan karena pengerjaannya bongkar pcb & ngak gitu guna karena spido ktc ini tidak pake batere cmos, jadi tiap di matikan jam auto reset ke 12.00 lagi (capek setting2 manual trus buat jam tiap kontak on-off)
Hasilnya:
  1. saya lampirkan video nya yah om
  2. Indikator sein misah kiri & kanan atas
  3. Angka spido cukup presisi & kabel spido plus gearbox spido tetep menggunakan ori bawaan address (pnp)
  4. Rpm agak sedikit delay & saya dah coba pindah ambil tegangan dari pulser tapi malah jadi kacau, akhirnya balik ke koil tegangannya & cukup lah walaupun ada lag2 sedikit.
  5. Fungsi trip A-trip B-voltmeter-odo koma-odo normal-average speed-maks speed record semua 100% berfungsi dengan baik.
  6. Spido ini ketika baru nyala warna warni backlightnya & dari berhenti sampai kecepatan 30kpj backlight berwarna biru, ketika kecepatan 31-60kpj warna backlight jadi hijau, ketika kecepatan 61-80kpj warna backlight jadi orange dan ketika kecepatan 81kpj ke atas warna backlight jadi merah.
  7. Ada speed average record (kecepatan rata2 dalam 1 cyle kontak on)
  8. Ada speed maksimum record (kecepatan maksimal dalam 1 cyle kontak on).
  9. Ketika bbm sudah mau habis muncul lampu indikator merah gambar teko di tengah bawah
  10. Ketika mesin terlalu panas muncul indikator merah di bawah sein kanan
  11. overall cukup puas saya om.
Monggo yang mau niru atau mau ngikutin silahkan saja & selamat berpusing-pusing ria pas ngurutin kabelnya yah, kalo ngak mau ribet bisa saya bantu buat pemasangan di bengkel saya yah om:
Yons Motor
0813-1115-7878
https://maps.app.goo.gl/QnPmLkirc8YptPzP7
Sekian & terimagajih ya om 

Nah itulah informasi tentang cara memasang speedometer digital Suzuki Address yang saya copas dari Grup Suzuki Address Indonesia, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Suzuki Address Memakai Speedometer Digital"