Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Fungsi Lampu Putih Pada Bagian Belakang Mobil?

Otomade.com - Halo Jumpa lagi dengan saya kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang salah satu fungsi lampu yang ada pada bagian belakan mobil yang warnanya putih.

Apa Fungsi Lampu Putih Pada Bagian Belakang Mobil?

Lampu warna putih ini hampir terdapat pada semua jenis kendaraan roda empat ada yang jumlahnya dua (kiri dan kanan) ada juga jumlahnya cuma satu saja.

Jangan dikira lampu warna putih pada bagian belakang ini cuma hiasan saja diantara lampu sein/reting yang warna kuning atau lampu rem yang warna merah. Lampu putih ini memiliki fungsi yang sangat penting.

Nah dengan adanya lampu putih ini kita jadi tahu kalau mobil ini akan menuju arah mana. Tapi lampu putih pada bagian belakang mobil ini tidak pernah menyala saat kendaraan sedang berjalan / melaju kedepan.

Nah jadi apa dong fungsi lampu putih ini dan kapan lampu putih ini menyala pada kendaraan? Mungkin sudah banyak yang tahu apa fungsi lampu ini, namun ada juga yang belum tahu, jadi jawabannya adalah, lampu putih pada bagian belakang mobil itu akan menyala apa bila mobil akan berjalan mundur.

Jadi jika kamu yang berada di belakang mobil dan saat mobil sedang diam dan tiba-tiba lampu putih itu menyala maka itu tandanya mobil akan berjalan mundur, jadi bagi kamu yang berada di belakang mobil sebaiknya mundur atau menghindar  berikan kesempatan pada mobil dan supaya tidak ditabrak oleh mobil yang akan mundur.

Selain sudah tahu fungsi lampu putih pada belakang mobil, Anda juga harus tetap jaga jarak aman dari kendaraan yang berada di depan Anda.

Nah jadi sudah paham kan apa fungsi lampu putih yang ada pada bagian belakang mobil ini, semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Apa Fungsi Lampu Putih Pada Bagian Belakang Mobil?"