Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ganti Seal Master Rem Belakang & Depan Suzuki Shogun SP FD tahun 2005

Otomade.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya mau sedikit berbagi cerita tentang ganti seal master rem depan Suzuki Shogun SP FD.

Sejak saya miliki motor ini rem depannya memang sudah agak kurang lincah dimana saat di rem kadang lampu rem terus menyala karena tuas rem sudah tidak mau balik lagi.

Salah satu penyebab dari rem cakram yang tidak mau balik lagi setelah ditekan adalah seal master rem yang sudah mulai melar karetnya, oleh sebab itu dia tidak mau selincah dulu.

Supaya rem depan kembali normal dan merupakan bagian yang penting pada motor, maka saya putuskan untuk mengganti seal rem depan dengan membeli alatnya / sealnya secara online di shopee.

Berhubung saya tidak punya tang lancip untuk membuka pen yang ada pada seal rem maka saya putuskan untuk membawanya ke bengkel terdekat untuk memasang seal master rem tersebut.

Nah setelah di ganti akhirnya rem depan Shogun SP saya kembali normal dan lampu rem juga tidak terus nyala setelah rem dilepas.

Bagi kamu yang juga punya masalah yang sama dengan motornya, kamu bisa membeli seal master rem depan suzuki Shogun SP di link Shopee berikut ini. https://shope.ee/8zPk3bgObA

Selain seal rem depan, saya juga ganti sela master rem belakang karena sudah rembes dimana minyak rem suka netes dari master rem belakang. Nah salah satu penyebab master rem bocor adalah sama yakni karet seal master rem sudah muali kendor, jadi harus di ganti.

Nah setelah saya ganti, masalah pun selesai, master rem belakang jadi kering, tidak ada lagi minyak rem yang netes dari master rem.

Untuk seal master rem belakang ini saya beli di diler resmi Suzuki yang ada di denpasar, kebetulan waktu itu masih tinggal di denpasar dan stok barangnya juga ada.

Namun bagi kamu yang ingin membeli seal master rem belakang Shogun SP FD, kamu juga bisa beli secara online di Shopee lewat ling ini. https://shope.ee/3pheBeIkc4

Untuk memastikan barang itu asli atau bukan, silakan cek kode sparepartnya pada aplikasi mySuzuki. Jika kodenya ada, berarti itu asli.

Baiklah itulah sedikit informasi tentang tempat membeli spare part suzuki shogun SP secara online, semoga bermanfaat dan terima kasih

Posting Komentar untuk "Ganti Seal Master Rem Belakang & Depan Suzuki Shogun SP FD tahun 2005"