Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Suzuki Address Aki Tekor Tidak Bisa Hidup?

Otomade.com - Halo Brosis jumpa lagi dengan saya, kali ini saya mau bercerita sedikit tentang Suzuki Address yang beberapa lalu ada masalah.

Saya kan selalu parkir motor di rumah kunci kontak selalu nyantol atau gak pernah diambil. Nah saya punya ponakan yang masih kecil yang suka naikin motor pas lagi parkir.

Ponakan saya suka sekali mainin kunci kontak, entar dinyalain dan dimatiin. Nah kita tahu kalau Suzuki Address kalau kontak hidup itu tidak ada lampu menyala (kecuali pertama kali dihidupkan) setelah itu lampu mati semua.

Nah sempat ponakan saya mainin motor, saya lupa cek kunci kontak, sedangkan motor jarang dipakai, kadang sehari sampai dua hari belum tentu keluar. Jadi kunci kontak hidup lebih dari 24 jam.

Nah suatu malam pas motor mau saya pakai, kok gak bisa hidup, sama sekali tidak ada tanda kehidupan. Saya pun panik karena motor mau dipakai.

Setelah itu saya coba engkol ( kick starter) juga tidak mau hidup, akhirnya saya pun gak jadi pakai Address saya pakai Vario jadul saja.

Nah besoknya saya cek, takutnya ada kabel di gigit tikus, ternyata aman. Motor saya masih standar, belum pernah di modif kelistrikannya. Nah untuk mengakalinya supaya bisa hidup lagi maka saya coba pakai aki lain.

Kebetulan saya punya motor Shogun SP jadi saya copot akinya dan saya tempel pada aki Address. Nah setelah itu saya coba hidupkan, ternyata mau nyala, setelah itu saya starter, ternyata mau hidup.

Nah karena aki masih lemah, maka untuk bisa kembali normal maka motor saya pakai dulu dalam jarak yang jauh kurang lebih 40 km. Setelah itu aki kembali normal.

Kenapa saat aki Suzuki Address tekor, motor tidak mau hidup? Nah seperti yang saya lihat pada komentar Youtube, katanya pump bbm tidak hidup jadi tidak ada bbm ke dapur pembakaran, jadi motor tidak mau hidup.

Nah itulah cerita saya saat mengalami aki tekor pada Suzuki Address sehingga tidak mau hidup, semoga bermanfaat dan terima kasih.


Posting Komentar untuk "Suzuki Address Aki Tekor Tidak Bisa Hidup?"