Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Address Lokal Modifikasi Gaya Eropa

Otomade.com - Halo Brosis jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang Suzuki Address yang sudah di modifikasi gaya eropa untuk bagian belakangnya saja yaitu Stop lamp, sein pakai punya Suzuki GSX dan juga ada mata kucing / Reflektor serta juga harus pakai behel Eropa tentunya.

Address Lokal Modifikasi Gaya Eropa

Suzuki Address ini sudah saya miliki sejak tahun 2020 awal, waktu itu beli baru dan sekaligus beli behel Eropa supaya bisa pasang top box Shad SH26 yang sudah saya miliki. Waktu itu harga Behel eropa masih murah yakni sekitar Rp175.000 saja namun sekarang sudah mahal harganya sampai Rp600.000.

Nah kali ini saya putuskan untuk modif total gaya eropa untuk Suzuki Address saya terutama untuk bagian belakang saja, saya mulai membeli alat-alatnya secara online di Shopee, seperti mika merah, kait / pengunci lampu sein, Lampu sein GSX dan juga mata kucing.

Setelah semua alat terkumpul saya pun mulai memasangnya, saya pasang sendiri karena sudah punya alatnya di rumah. Paling ribet itu membuat lubang untuk pasang sein GSX, tapi sudah ada/isi garis, jadi tinggal ikuti saja garis itu untuk memudahkan melubanginya. Setelah membuat lubang yang presisi maka kita bisa pasang lampu sein GSX dan juga penguncinya supaya kokoh.

Begitu juga saat pasang mata kucing ini, kita juga harus bor slebornya untuk pasang pegangan plat dan juga pegangan mata kucingnya, namun ini juga sangat mudah karena pada fender sudah isi garis tempat untuk melubangi. Setelah itu pasang dan isi mur.

Nah paling lama itu adalah merangkai kabel Sein GSX yang baru ini, kita harus bongkar dek kiri dan kanan atau copot semua dek dan juga lampu belakangnya, setelah itu baru kita rangkai kabelnya. Untuk sein kiri kanan kita tinggal potong kabel positif saja, kemudian kisa sambung dengan positif sein GSX, sedangkan untuk kabel negatif kita tinggal tempel pada kabel negatif yang sudah ada.

Nah untuk sein lama kita gabung dengan lampu rem, jika kita tekan rem maka sein lama akan ikut nyala, caranya adalah, kita kupas/potong kabel lampu rem yang warna putih dengan garis hitam, setelah itu kita sambung dengan lampu sein kiri dan kanan yang lama.

Nah bagi kamu yang tidak ingin  ribet motong kabel aslinya, kamu juga bisa beli kabel yang sudah pnp untuk lampu belakang Suzuki Address gaya eropa, harganya juga murah, tinggal pasang saja, jadi kabel aslinya bisa disimpan.

Bagi kamu yang mau beli alatnya secara online, kamu bisa beli di link Shopee di bawah ini

Link shopee mata kucing address eropa: https://shope.ee/1L1TIPwZsW

Link shopee mika address eropa: https://shope.ee/1L1TIPwZsW

Link shopee sein Suzuki GSX: https://shope.ee/W5iF7drN (gak tau ini ori apa KW, tapi bagus kok)

Link shopee kait sein GSX: https://shope.ee/W5iF7drN

Link Shopee pembelian Behel Eropa Address : https://shp.ee/jkrshkd?smtt=0.0.9

Link Shopee Soket/Kabel Lampu Belakang pnp Eropa: https://shope.ee/7eva5W4EOw


Untuk lebih jelasnya, kamu bisa lihat video pemasangannya pada channel youtube saya di bawah ini, terimakasih.

Posting Komentar untuk "Address Lokal Modifikasi Gaya Eropa"