Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat URL khusus Channel Youtube

Otomade.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya kali ini saya akan memberikan sedikit info tentang cara mendapatkan URL Custom pada channel Youtube. Nah kebetulan saya punya satu akun Youtube baru yang belum memakai URL Custom, maka dari itu sekarang akan saya ubah dan juga sebagai bahan untuk membuat tutorialnya di sini.


URL kustom adalah URL yang lebih pendek dan mudah diingat yang dapat Anda bagikan kepada penonton. URL tersebut dapat didasarkan pada nama tampilan saat ini, nama pengguna lama, atau domain web yang terhubung dan terverifikasi.

Ada pun beberapa syarat untuk membuat URL kustom untuk channel, akun Anda harus memiliki 100 subscriber atau lebih, berusia minimal 30 hari, memiliki foto profil yang telah diupload dan memiliki gambar banner yang telah diupload. Nah jika syarat tersebut sudah semua terpenuhi maka kamu bisa segera memiliki URL kustom Channel Youtube kamu.

Sebagai contoh, awalnya URL Channel kamu seperti ini https://www.youtube.com/channel/UC8Tp_W1GgoH8k7aUU779rzQ nah tentu akan sangat susah untuk mengingat nama channel yang di maksud. Jika URL sudah di kustom kama kamu bisa memiliki URL kustom channel menjadi lebih pendek dan mudah diingat seperti URL Kustom channel ini https://www.youtube.com/c/UmahVideo jadi sudah tahu kan bedanya?

Seperti apa caranya mengganti URL channel youtube dari panjang menjadi pendek atau kustom, silakan simak caranya di bawah ini.
  1. Pertama masuk ke channel Youtube kamu dengan akun yang sudah ada, setelah itu silakan klik pada logo channel kamu, silakan pilih Youtube Studio.
  2. Setelah berada pada halaman Youtube Studio, silakan klik di sebelah kiri di bawah tulisan Channel Anda, jika tidak terlihat silakan scroll ke bawah, silakan cari menu Penyesuaian.
  3. Setelah itu ada tiga pilihan yakni tata letak, branding dan Info Dasar, silakan pilih info dasar, disana ada terlihat beberapa pilihan. Karena kita mau ganti URL channel maka silakan pilih Siapkan URL Kustom untuk Channel Anda.
  4. Setelah itu akan muncul dua pilihan yakni pilihan URL tanpa tambahan angka/huruf dan juga pilihan URL kustom dengan tambahan angka / huruf, silakan pilih sesuai dengan keinginan anda. Kalau saya lebih suka pilihan tanpa tambahan angka/huruf (pilihan pertama).
  5. Jika sudah selesai, silakan pilih pojok kanan atas menu Publikasikan, jika sudah selesai maka kamu sudah memiliki channel dengan URL kustom.
Nah itulah cara untuk mendapatkan, mengganti URL kustom pada channel Youtube kamu, cara ini hanya bisa dilakukan di deskop atau youtube versi komputer, semoga bermanfaat dan terimakasih.



Posting Komentar untuk "Cara Membuat URL khusus Channel Youtube"