Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Membatalkan Layanan Google Play di Shopee Tapi Server error Terus, ini Solusinya

Otomade.com -  Halo Jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang cara membatalkan layanan dari Shopeepay ke Google Play atau pembayaran otomatis dari Shopeepay ke Google Play karena berlangganan di sana, seperti langganan Youtube Premium.

Pada bulan Mei lalu saya memutuskan untuk mencoba layanan Youtube premium supaya tidak ada iklan pengganggu saat mendengarkan musik, baik di aplikasi Youtube maupun aplikasi Youtube Music. Sebenarnya saya hanya coba-coba saja, kebetulan ada uji coba gratis sebulan dan setelah itu akan dipotong pembayaran otomatis bulan depan di shopeepay karena saya pilih metode ini untuk pembayaran.

Nah bulan Juni kebetulan saldo ShopeePay tidak cukup untuk membayar biaya langganan Youtube premium yakni sebesar Rp65.470 sudah termasuk PPN. Jadi saldo shopeepay tidak terpotong dan langganan masih tetap aktif dan Youtube masih tanpa iklan.

Nah berhubung belum isi saldo, saya bermaksud berhenti berlangganan Youtube Premium karena sudah ada cara lain untuk mendengarkan lagu di Youtube. Namun saya coba cari diaplikasi Youtube dan Google Play, ternyata tidak ada pilihan / cara untuk berhenti langganan Youtube Premium, saya sudah coba beberapa kali, tetap tidak ada pada menu langganan dan pembayaran.

Selang beberapa hari, pihak Youtube terus memberikan pemberitahuan kalau pembayaran di tolak. Saya juga coba cari di ShopeePay cara berhenti berlangganan pembayran di Google play, saya coba untuk melepas tautan supaya tidak bisa bayar otomatis, namun selalu saja muncul pesan kalau server error. Sudah beberapa kali saya coba, namun tetep saja jawabannya Server Error.

Setelah itu saya diamkan saja karena sudah tidak tahu lagi caranya. Nah kebetulan pembayaran dari Shopee Affilate sudah masuk, jadi saldo terpotong otomatis untuk pembayaran Youtube Premium dan saya tidak bisa membatalkannya karena sudah otomatis.

Nah setelah bertanya pada CS Shopee tentang kendala yang saya alami maka saya pun mendapat jawaban atas kendala yang saya alami yakni tidak bisa memutuskan atau membatalkan pembayaran otomatis ke Google Play.

Nah dari jawaban yang saya dapat, ternyata caranya sangat mudah. Ternyata kita harus selalu update aplikasi. Nah padahal saya selalu update aplikasi Shopee. Namun ada hal yang tidak berubah saat update aplikasi, yakni Chace tetap ada yang lama. Oleh sebab itu cara untuk bisa memutuskan langganan Google Play pada ShopeePay yakni dengan cara bersihkan memory/chache/data dari aplikasi Shopee.

Jika sudah dibersihkan maka otomatis akan logout dari aplikasi, oleh sebab itu kita harus login lagi. Setelah itu untuk membatalkan langganan Google Play, silakan cari profil kamu, silakan pilih ShopeePay, silakan pilih pengaturan ShopeePay (Logo Setting pojok kanan atas). Setelah itu silakan pilih Aplikasi/Layanan Resmi, setelah itu akan muncul layanan yang terhubung, silakan pilih layanan mana yang akan dihentikan dengan cara tap Hapus Tautan dan silkan pilih Ya.
Setelah itu layanan akan hilang dan pastinya tidak akan bisa melakukan pembayaran Otomatis lagi ke Google Play. Nah itulah sedikit penjelasan dari saya tentang masalah Server Errror ketika akan membatalkan layanan otomatis Google Play dari ShopeePay pada aplikasi Shopee, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Mau Membatalkan Layanan Google Play di Shopee Tapi Server error Terus, ini Solusinya"