Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memakai Mic External pada HP Oppo tanpa Aplikasi Open Camera

Otomade.com - Halo jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan informasi tentang cara memakai mic luar / external pada kamera bawaan Oppo tanpa perlu tambahan aplikasi seperti open camera.

Kenapa kita perlu memakai mic external pada HP saat kita merekam audio atau video memakai kamera HP? Alasannya adalah supaya suara yang masuk ke video menjadi lebih jelas, apa lagi jarak HP/kamera berada agak jauh dari yang bicara di depan kamera HP.

Dulu ketika kita akan memakai mic external pada HP maka kita harus install aplikasi open camera, karena HP dulu itu kameranya tidak support untuk memakai mic luar.

Namun dengan kecanggihan teknologi HP saat ini, maka banyak kamera bawaan HP sudah bisa pakai mic external, bukan HP mahal saja, bahkan HP Oppo A16 yang harganya di bawah 2 juta juga sudah support mic external.

Apa lagi sekarang ini banyak sekali jenis mic yang bisa dipakai pada HP ada mic clip on, mic clip on wireless, mic shotgun, mic lavelier, juga dari harga yang murah sampai harga mahal ada semua.

Nah jika kamu punya HP Oppo dan ingin memakai mic external pada HP ketika akan merekam video, maka kamu sudah berada do tempat yang tepat karena saya akan memberikan tutorial tentang cara memakai mic external pada HP Oppo tanpa perlu aplikasi Tambahan.

Mungkin cara ini bisa dipakai pada semua jenis HP Oppo, nah seperti apa caranya, silakan di bawah ini.

Pertama pastikan kamu sudah pegang HP Oppo kamu, jangan pegang HP orang lain 😁.
Setelah itu silakan cari Pengaturan setelah itu silakan cari menu Suara & Getaran

Setelah itu silakan cari Pengaturan lainnya, setelah itu akan muncul satu menu yakni Perekam Default, silakan pilih itu. Setelah itu akan ada dua pilihan yakni Pilih Otomatis, memilih perangkat terbaik secara otomatis berdasarkan kemampuan perekaman dan skenario.

Kemudian ada Add-on yakni Bila perangkat yang memiliki kemampuan perekaman audio dihubungkan ke ponsel Anda, perangkat itu akan digunakan secara default untuk merekam audio. Nah jika kamu ingin memakai mic external untuk merekam audio maka kamu harus pilih menu Add-on.

Nah jika sudah memilih Add-on maka setiap merekam video memakai mic external maka sudah pasti akan berhasil merekam audio dengan baik.

Nah itulah tutorial kali ini tentang cara memakai mic luar pada kamera bawaan HP Oppo tanpa perlu tambahan aplikasi, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Memakai Mic External pada HP Oppo tanpa Aplikasi Open Camera"