Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Terbaru Simpan / Export WAV File pada Aplikasi Chordbot

Otomade.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang aplikasi Chordbot.

Chordbot merupakan aplikasi pada HP Android untuk membuat musik dan caranya juga sangat mudah yang penting tau kunci lagu dan lagunya.

Sebenarnya saya sudah lama pakai Chordbot, mungkin sekitar setahun lebih, tapi dulu pakai APK yang gak berbayar.

Nah karena bosan pakai yang gratisan maka saya putuskan untuk beli aplikasi yang asli / yang berbayar, siapa tau ada update dan ada fitur baru dan mixer presets yang baru.

Namun ternyata tidak ada yang baru, semua hampir sama dengan APK yang saya pakai dulu, mungkin ada perubahan tapi saya gak tau.

Setelah update aplikasi malahan ada masalah yang saya temukan yakni saat export file ke WAV ternyata tidak bisa tersimpan pada media penyimpanan telpon.

Setelah dicoba beberapa kali export WAV file ternyata hasilnya tetap sama, tidak ada file yang tersimpan pada HP.

Nah saya pun bingung, ini kenapa kok bisa begitu? Lalu saya ingat dengan kasus yang hampir sama dengan saat ini.

Masih dengan aplikasi alat musik yakni Real Drums, real guitar dan real bass dulu juga saya tidak bisa simpan hasil gebugan drum saya untuk di mixing dengan instrumen lain. Silakan baca pada artikel saya dengan judul Cara Simpan Hasil Rekaman Real Drum, Real Guitar dan Real Bass

Nah lalu saya coba cara yang dulu pernah saya pakai pada Real Drums, real guitar dan real bass. Lalu seperti apa cara simpan file WAV saat export pada aplikasi Chordbot, silakan simak di bawah ini.

Pastikan kamu sudah punya susunan musik yang akan di export jadi WAV pada aplikasi Chordbot.
Setelah itu seperti biasa silakan tap pojok kanan atas, silakan pilih Export WAV File biarkan sampai selesai.

Biasanya kalau sudah selesai proses itu maka file WAV akan tersimpan pada media penyimpanan telpon.

Namun kali ini beda, biasanya kalau habis rendering itu akan langsung muncul pilihan untuk berbagi. Nah langsung saja pilih Drive Google, setelah itu file akan diunggah ke google drive dulu.

Setelah selesai unggah, silakan cari file yang diunggah tadi pada google drive. Silakan tap titik tiga, setelah itu akan muncul beberapa menu, silakan pilih Download.

Setelah itu silakan tunggu sampai file selesai diunduh. Nah jika sudah selesai silakan cari filenya pada media penyimpanan telpon dengan file manager, nah pasti filenya sudah tersedia.

Nah itulah cara terbaru untuk menyimpan / export WAV file pada aplikasi Chordbot, jadi bagi kamu yang sering pakai Chordbot gal bingung lagi untuk simpan filenya, semoga bermanfaat, terima kasih.

Supaya lebih jelas, silakan tonton videonya di bawah ini.


Bagi kamu yang ingin tahu hasil musik dari chordot yang saya buat, silakan tonton video di bawah ini. Musik ini kombinasi antara Chordbot dan FL Studio Mobile.

Posting Komentar untuk "Cara Terbaru Simpan / Export WAV File pada Aplikasi Chordbot"