Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Hal yang Mempengaruhi Harga Motor Bekas

Otomade.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang beberapa faktor yang mempengaruhi harga sepeda motor bekas, Nah kebetulan saat ini saya sedang mencari sepeda motor bekas, namun sampai saat ini saya belum dapat karena beberapa hal seperti merk dan model yang dicari belum ada.

Beberapa Hal yang Mempengaruhi Harga Motor Bekas


Jika ada, kondisinya tidak layak dibeli dan juga surat tidak lengkap, meski lengkap kadang pajaknya mati bisa sampai lima tahun lebih. Nah oleh sebab itu saya belum dapat motor bekas sampai sekarang.

Mumpung bicara motor bekas, apa saja sih faktor yang mempengaruhi harga motor bekas? Nah apa sajakah yang mempengaruhi silakan simak di bawah ini.
  1. Paling pertama sudah pasti merek motor tersebut, kadang ada beberapa merk sepeda motor yang masih memiliki harga bekas yang bagus.
  2. Selain merk juga model kendaraan/motornya kadang saat ini model matic lebih lari dari motor bebek atau motor kopling.
  3. Kondisi motor yang akan dijual, apakah mulus atau tidak, apakah banyak alat yang mesti diganti.
  4. Selanjutnya umur motor atau tahun pembuatan dan perakitan, nah umur motor juga bisa mempengaruhi harga jual bekasnya.
  5. Surat kendaraan apakah lengkap atau tidak, misalnya STNK dan BPKB lengkap tentu akan membuat harga lebih mahal ketimbang salah satunya tidak ada, apa lagi kalau Zonk, harga bisa jauh lebih murah.
  6. Selain surat-suratnya lengkap, tentu pajaknya juga harus hidup supaya menjaga harga pasaran, jika pajak mati meski surat lengkap, tentu harganya bisa jadi lebih murah.
  7. Tingkat kelangkaan motor, apakah motor ini langka atau tidak, apakah motor koleksi atau tidak, kadang kelangkaan bisa juga mempengaruhi harga jual. Apa lagi langka dan banyak peminat tentu akan lebih mahal.
  8. Selanjutnya plat kendaraan, biasanya kalau satu daerah harganya stabil, nah kadang kan bisa juga platnya diluar daerah jadi harga bisa lebih murah.
  9. Lokasi motor yang dijual, kadang karena lokasi jauh, harga bisa ditawar lebih murah dengan alasan jauhlah, minta biaya bensin, biaya makanlah dan lain-lain.
  10. Tahun ganti plat, kadang kalau saya milih motor yang ganti platnya sudah dekat supaya langsung bisa balik nama.
  11. Terakhir yang menjual, nah kalau di marketplace FB itu kebanyakan penjualnya adalah makelar jadi tentu mereka sudah tahu harga pasaran kendaraan. Jarang sekali saya melihat penjual di FB itu adalah pemilik langsung motor.
Nah itulah beberapa hal yang mempengaruhi harga jual sepeda motor bekas, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Beberapa Hal yang Mempengaruhi Harga Motor Bekas"