Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Pemilik Domain yang Sudah Terdaftar

Otomade.com -  Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang cara mengetahui pemilik Top Level Domain (TLD) yang sudah terdaftar tapi tidak berisi apa-apa atau diparkir saja.


TLD ini biasanya bisa didaftarkan dengan bebas tanpa syarat untuk etention .com, .net dan lain-lain. Selama domain yang akan didaftarkan masih tersedia pada registrar domain maka kita bisa memiliki domain itu baik untuk kepentingan pribadi untuk blog, bisa juga untuk usaha atau bisa juga cuma di beli saja karena domainnya bagus dan kemudian diparkir saja.

Nah jika kita membeli domain pribadi untuk blog maka kita langsung pasang pada blog kita terserah mau platform apa yang gratisan seperti Blogger atau yang berbayar hosting seperti Wordpress dan lain-lain. Atau bisa juga untuk domain toko online.

Nah kadang ada juga beli domain untuk diparkir karena nama domain bagus dan masih tersedia, maka didaftarkan dulu nanti diparkir dan siapa tahu ada yang tertarik untuk membeli domain itu untuk dipakai oleh orang lain dan pastinya harganya lebih mahal dari harga biasanya, sesuai kesepakatan pembeli dan penjual.

Kadang kalau diparkir pada penyedia jasa parkir domain maka kita bisa langsung isi harga jual dari domain yang bertujuan untuk kita jual lagi kepada orang lain.

Nah kadang ada domain yang diparkir sembarangan dan tidak diparkir pada penyedia jasa parkir domain, sedangkan pemilik domain aslinya tidak terlihat karena terlindungi oleh sistem registrar yang tidak memperlihatkan pemilik asli dari yang mendaftarkan domain tersebut.

Nah bagaimana cara mengetahui pemilik domain itu dan dimana domain itu terdaftar? Sedangkan saat ini banyak sekali registrar domain yang ada, baik dari dalam negeri atau luar negeri. Untuk itu saya akan berikan cara mengetahui pemilik domain dan terdaftar di perusahaan registrar yang mana.

Untuk mengetahui pemilik domain, langsung saja kita memakai bantuan situs who.is nah silakan buka situs who.is maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.



Silakan masukkan nama domain yang ingin kamu tahu nama pemiliknya. Jika data pemilik tidak diprivasi, maka akan langsung muncul nama pemilik domain serta kontaknya seperti email, nomor telpon dan alamatnya juga terlihat jelas.

Sedangkan jika privasinya aktif maka yang mucul adalah nama registrarnya saja, disana cuma terlihat nama registrar dan juga kontak dan alamat dari perusahaan dimana domain itu terdaftar.

Untuk mengetahui pemilik domain itu, kamu bisa hubungi perusahaan dimana domain itu terdaftar, nah nanti pihak perusahaan akan melanjutkan kepada pemilik domain bahwa ada yang tertarik dengan domain Anda dan dikasihlah kotak kita dan juga dikasi kontak yang tertarik dengan domain kita.

Setelah itu silakan lanjutkan tawar menawar sampai deal antara pemilik domain dan yang ingin memiliki domain tersebut.

Nah itulah cara mengetahui pemilik domain yang sudah terdaftar, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Pemilik Domain yang Sudah Terdaftar"