Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akhirnya Dapat Juga Si Gesit Irit New Smash 110

Otomade.com -  Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan bercerita sedikit tentang susah payah nyari pengganti dari Shogun SP saya dulu yang sudah saya jual pada bulan juli lalu tepatnya pada tanggal 24 Juli 2022 yang beli orang dari Klungkung. Alasan saya jual karena motor ini pakai kopling, agak susah dipakai, selain itu karena ada yang berani bayar sesuai dengan harga yang saya tawarkan.

Sebelumnya pada bulan mei 2022 saya juga sudah menjual Vario CW saya yang sudah modif pakai stang beat street. Nah saya bermaksud cukup punya satu motor saja yakni Suzuki Address saja, namun seiring berjalannya waktu, kok rada aneh punya motor cuma satu saja.

Akhirnya sejak bulan Juli lalu saya mulai terus memantau marketplace facebook untuk mencari motor incaran saya yakni Suzuki Smash. Nah pucuk dicinta ulam pun tiba, tanggal 29 Juli, kebetulan banget pas nyari Smash, ada posting di marketplace, suzuki new Smash warna merah dan masih mulus lokasinya di Lovina Singaraja dan dengan harga yang wajar. Karena baru lihat pada malam hari maka saya rencana lihat besok paginya dan saya udah janji mau lihat besok pagi

Namun setelah saya hubungi penjualnya pagi hari, katanya motornya sudah laku, sudah ada yang duluan ambil. Wah saya pun kesel karena udah janji lihat kok malah dijual duluan. Karena kesal saya pun sampai bersilat lidah via WA dengan penjual itu. Akhirnya saya pun gak jadi dapat Smash itu.

Nah setelah itu saya kembali mencari Smash di Marketplace, nah setelah beberapa hari tepatnya pada tanggal 10 Agustus 2022, Smash yang pernah saya tawar, muncul lagi di marketplace dan sekarang lokasinya di Denpasar yang jual juga beda orang dari yang pertama.

Karena penasaran, saya pun mencoba menawar dengan nomor WA yang berbeda, sebenarnya saya masih kesal dengan kejadian di awal, namun karena saya masih tertarik maka saya coba tanya ke penjual via WA, katanya motor masih ada dengan harga yang sudah naik dari harga sebelumnya. Karena sudah kesal dan males untuk mendapatkannya lagi dan juga harga sudah naik, maka saya pun relakan motor itu laku ke orang lain.

Setelah itu saya mulai mencari lagi di marketplace dan sesekali saya lihat di OLX juga, nah kali ini ada kabar gembira, ternyata ada satu postingan smash R 110 warna biru hitam di OLX tepatnya pada tanggal 16 sepetember 2022 dan harganya juga wajar. Nah karena iklannya masih aktif, jadi saya hubungi via WA, lama tak terjawab, akhirnya ada balasan bahwa motor masih ada.

Wah makin gembira saya karena udah mau dapat motor Smash, nah saya pun tanya lokasi dimana ke penjualnya, dan dia pun menjawab, lokasi di Sambangan, namun kata dia, jual motornya ditunda dulu karena ada saudara dia yang datang ke Bali perlu motor untuk dipakai selama di Bali. Yang punya motor Smash itu orang Ambon.

Wah dengan berat hati saya harus menunggu lagi untuk mendapatkan motor Suzuki Smash. Nah karena bilangnya tunda dulu, maka saya pun bilang ke penjualnya, kalau sudah jadi dijual jangan lupa hubungi saya, kebetulan saya sedang mencari motor Suzuki. Nah setelah itu percakapan pun selesai dan tidak ada komunikasi lagi.

Karena belum dapat juga saya pun kembali mencari lagi di marketplace dan kadang di OLX, namun tidak menemukan postingan motor yang sesuai dengan keinginan saya. Kebanyakan motornya jelek, meski bagus tapi surat tidak lengkap dan ada yang lengkap tapi pajak mati lama, jadi saya males untuk membelinya.

Nah setelah menunggu selama lebih dari 1,5 bulan tiba-tiba yang punya Smash kirim WA lagi ke saya pada malam hari, katanya apakah saya masih tertarik untuk membeli Smashnya, nah saya pun langsung balas kalau saya masih tertarik untuk membeli Smashnya dan saya bilang besok akan saya lihat.

Besoknya saya pun meluncur ke lokasi yakni di Sambangan pada pukul 12.30 karena janji ketemu di lokasi pukul 13.00 wita. Nah sampai disana saya pun langsung lihat dan cek kondisi motornya, ternyata aki mati, jarum speedometer patah, bebek kanan dan kiri ada yang pecah tapi masih bisa diperbaiki dan blok mesin rembes. Setelah itu saya coba untuk kendarai, ternyata masih nyaman dipakai, namun pada bagian rem terasa agak keras.

Nah setelah mencoba dan mengamati kekurangan motor, akhirnya saya pun mulai nego, sempat menawar sampai dua kali, ternyata tidak deal juga. Akhirnya saya pun harus pulang dengan tangan kosong. Namun kemungkinan terjual ke saya 90% karena saya yakin saya yang berani nawar paling mahal. Akhirnya saya pun pulang dan berpesan, kalau jadi dijual dengan harga yang saya tawarkan tolong hubungi saya.

Nah malamnya ada WA masuk lagi, ternyata dari yang punya Smash, isi pesannya adalah jika masih berminat diharga segitu silakan ambil motornya. Nah karena sudah malam maka saya pun jawab kalau motornya jadi saya beli dan besok baru saya ambil.

Nah besoknya pukul 14.20 wita saya dan adik ipar saya pergi ke sana bawa Suzuki Carry untuk angkut motornya karena cuaca agak hujan. Nah singkat cerita, akhirnya kami sampai dilokasi dan tanpa basa-basi langsung saya bayar dan motornya saya naikkan ke carry dan diikat supaya tidak jatuh.

Nah itulah cerita saya yang panjang hampir 4 bulan baru menemukan motor Suzuki Smash sesuai dengan keinginan saya, rasanya lebih enak ketimbang dengan membeli motor baru yang langsung dapat di diler. Adakah yang punya cerita saya sama dengan saya, silakan berbagi di kolom komentar, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Akhirnya Dapat Juga Si Gesit Irit New Smash 110"