Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berlanganan Indihome Bayar Rp368.800 Perbulan, Mahal atau Murah?

Otomade.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang jaringan internet Indihome dimana saya sendiri sudah berlangganan Indihome sudah sejak lama sekira 6 tahun.


Nah awalnya Indihome ini dipakai dirumah untuk keperluan toko dan juga keperluan pribadi karena banyak dirumah ada perangkat yang perlu koneksi internet yakni HP, laptop dan televisi. Selain itu juga untuk disewakan bagi mereka yang perlu koneksi internet ketika berada di warung.

Keperluan untuk sewa internet ini macam-macam, ada yang tujuannya untuk main game dari siang sampai malam bahkan sampai larut malam. Ada juga keperluan lain untuk mengerjakan tugas sekolah, terutama saat masa pandemi yang memaksa belajar dari rumah.

Waktu itu berlangganan Indihome sampai bayar Rp 610.000 per bulan, namun biaya itu masih bisa tercover dengan pendapatan sewa yang lumayan banyak pada waktu itu. Namun seriring waktu orang yang sewa wifi untuk main game semakin berkurang, oleh sebab itu saya coba cek untuk berganti layanan supaya lebih murah.

Waktu saya cek ternyata harga yang mahal itu ada layanan TV tapi STBnya tidak dipasang dan tidak pernah nonton tv pakai layanan indihome ini. Karena penasaran maka saya coba pasang STBnya sendiri dan saya harus membeli kabel LAN yang panjang supaya bisa menyambung STB ke Router.

Nah setelah saya pasang STBnya dan bisa menonton layanan TV ini, dan karena biasa saja maka saya putuskan untuk mencabut layanan TV ini, saya lakukan secara online, silakan baca caranya pada tulisan saya yang berjudul  Cara Mencabut Layanan Indihome TV Secara Online, Beralih ke P1 (Internet Only)

Karena layanan TV sudah dicabut maka saya hanya berlangganan Internet saja dan saya putuskan untuk mencari yang lebih murah yakni paket P1 (internet saja) dengan harga dan rincian seperti ini 20 Mbps dengan harga Rp330.000,00/bulan (belum termasuk PPN 10%) sekarang PPN sudah 11%.

Nah dengan demikian saya berlanganan Indihome paket diatas, jadi bayarnya tetap sekitar Rp366.300 perbulan kadang kena biaya admin lagi Rp2.500 jika bayar via mobile bangking jdi total bayar perbulan adalah Rp368.800,  nah apakah itu murah atau mahal?

Jika dihitung rata-rata per hari maka Rp368.800 dibagi 30 hari maka akan mendapat hasil Rp12.300,- perhari dengan biaya itu saya bisa memakai lebih dari 5 HP, 1 laptop, 1 Android tv dan kadang juga bisa di sewakan dengan harga Rp3.000 per perangkat, nah jika dapat 5 saja per hari maka sudah dapat Rp15.000.

Namun saat ini jarang ada yang sewa Wifi, jadi semua itu untuk keperluan sendiri saja dan juga keperluan toko sedikit. Nah itulah cerita kali ini, apakah dengan harga langganan Indihome seperti diatas termasuk murah atau mahal? silakan bagi pengalaman kamu di kolom komentar, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Berlanganan Indihome Bayar Rp368.800 Perbulan, Mahal atau Murah?"