Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Kode Billing Pajak dan Membayar Pajak pada Aplikasi BPD Bali Mobile

Otomade.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit tutorial tentang cara membuat kode billing pajak dan sekaligus membayar pajak dengan satu aplikasi saja yakni aplikasi BPD Bali Mobile.

Cara Membuat Kode Billing Pajak dan Membayar Pajak pada Aplikasi BPD Bali Mobile

Sebagai warga negara yang baik, tentu kita wajib menyelesaikan kewajiban perpajakan kita dengan tepat waktu dan juga tidak banyak menyita waktu untuk melaksanakan kewajiban perpajakan itu.

Saat ini segalanya sudah bisa dilakukan secara online dan real time, termasuk membuat kode billing pajak dan juga membayar pajak bisa dilakukan sambil rebahan karena ada satu fasilitas yang lengkap pada aplikasi BPD Bali Mobile.

Saya sendiri sudah beberapa kali membuat kode billing pajak dan langsung membayar pajak dengan aplikasi BPD Bali Mobile, hasilnya sangat memuaskan karena dalam satu aplikasi kita bisa menuntaskan semuanya. Bayarnya juga bisa kapan saja, tidak mesti pada hari kerja, pada hari libur pun masih bisa transaksi.

Kadang ada orang malas bayar pajak karena ribet mesti kesana-kemari, udah itu isi antre lagi, belum lagi kadang sistem error, nah solusinya adalah bayar pajak secara online saja.

Baiklah, saya akan langsung saja memberikan tutorialnya seperti apa langkah-langkah untuk membuat kode billing pajak pada aplikasi BPD Mobile, silakan simak di bawah ini.
  1. Pertama pastikan kamu sudah punya rekening BPD Bali dan sudah mengaktifkan layanan Mobile Banking, kemudian kamu sudah punya aplikasi BPD Mobile pada smartphone kamu.
  2. Login ke aplikasi BPD Bali mobile memakai username dan PIN BPD Bali kamu.
  3. Jika sudah login dan sudah berada pada halaman depan, silakan pilih menu Admin pada bagian bawah.
  4. Setelah itu silakan pilih menu Buat kode Billing pajak.
  5. Jika punya NPWP silakan pilih menu Pembuatan kode billing dengan NPWP, jika tidak punya NPWP, silakan pilih kode billing non NPWP.
  6. Karena sudah punya NPWP maka saya pilih yang pakai NPWP, kemudian masukkan NPWP kamu. setelah itu silakan pilih lanjut pada pojok kanan atas.
  7. Setelah itu silakan pilih jenis pajak, jenis setoran, NOP Lewati saja, silakan isi masa pajak, isi juga tahun pajak, No SK lewati saja, silakan isi jumlah setor, silakan isi uraian, NPWP penyetor harus diisi, setelah itu silakan pilih lanjut pada pojok kanan atas.
    Cara Membuat Kode Billing Pajak dan Membayar Pajak pada Aplikasi BPD Bali Mobile
  8. Jika data sudah benar, silakan pilih lagi Lanjut pada pojok kanan atas.
  9. Nah jika sudah sampai langkah diatas maka pembuatan billing pajak memakai aplikasi BPD Bali mobile sudah selesai, sekarang apakah mau langsung di bayar atau tidak, kode billing ini berlaku selama satu bulan dari tanggal pembuatan. Misalnya saya membuat kode billing ini tanggal 19 November 2022, maka kode billing ini akan hangus pada tanggal 19 Desember 2022.
  10. Jika langsung mau di bayar maka pilih di bawah menu Bayar, kode billing akan otomatis muncul pada kolom kode Billing, setelah itu pilih lanjut.
  11. Setelah itu akan muncul data wajib pajak dan jumlah yang akan di bayar, jika sudah benar, silakan masukkan PIN BPD Bali Mobile kamu. Jika sudah, silakan pilih lanjut.
  12. Jika sudah maka, pajak kamu sudah terbayar via BPD Bali mobile dan kamu akan menerima email sebagai tanda bukti pembayaran.
Nah itulah tutorial kali ini dari saya, tentang cara membuat kode billing pajak dan membayar pajak memakai aplikasi BPD Bali Mobile, sangat mudah, simple dan tidak banyak buang waktu untuk datang ke Bank atau kantor pos dan tidak perlu banyak aplikasi, cukup dengan satu aplikasi saja yakni BPD Bali Mobile, kamu sudah bisa menyelesaikan kewajiban perpajakan dengan sangat mudah, Semoga tutorial ini bermanfaat dan saya ucapkan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Kode Billing Pajak dan Membayar Pajak pada Aplikasi BPD Bali Mobile"